Senin, 28 November 2011

ini aku


Tubagus satria wibisana 20 tahun kelahiran Madura 1991, dari kecil aku di besar kan di pulau Madura. Aneh nya dari kecil aku berada di pulau ini aku tidak bisa berbicara atau berkomunikasi dengan menggunakan bahasa setempat. Tetapi kalau ada beberapa orang yang berbicara bahasa Madura aku tau apa artinya, tetapi kalau merelasiasikannya aku belum bisa. Aku juga bingung kenapa?
Apa mungkin aku dibesar kan oleh keluarga yang cenderung memakai bahasa jawa jadi aku bisa terbawa oleh kebiasaan berbahasa jawa. Cukup aneh juga dengan kepribadian berbahasa aku.
Dari segi pendidikan aku dulu sempat pernah bersekolah di Surabaya mengambil jurusan desain grafis, berbuhung saya orangnya pemalas dan saya ingin mempunyai pengalaman yang lebih dan lebih saya mencoba untuk berkerja, dengan mempunyai keahlian yang bisa di bilang cukup untuk terjun berkerja saya mencoba untuk melamar-melamar pekerjaan, dan akhirnya saya ketrima di salah satu media yang bergerak di bidang perniakah atau wedding, dari sana saya banyak belajar apa itu yang dinamakan tanggung jawab, dan kedisplinan. Dengan saya mecoba bekerja tidak hanya tanggung jawab atau pun sejumlah uang yang di dapat, tetapi saya banyak mendapatkan pelajaran solidaritas sesama pekerja. Setelah 8 bulan aku bekerja di wedding itu, aku bisa mengerti bahwa tidak selama nya aku seperti ini jika ingin lebih baik.
Dan aku berfikir kalau kembali sekolah lagi aku mungkin bisa mewujudkan cita-cita ku untuk menjadi yang lebih baik. Awal aku mencoba-coba mendaftarkan diri di sebuah perguruan tinggi yang berada di Surabaya. tetapi keberuntunganku belum ada, aku belum bisa di terima di perguruan tinggi tersebut. Dan sampai akhir nya rejeki aku terdapat disini, aku ketrima di univesitas yang berada di Madura. Yaitu Universitas Trunojoyo Madura, semoga dengan aku belajar disini aku bisa mendapatkan pengalaman yang bisa membanggakan.
Itulah sekilas perjalanan hidupku dari perjalanan yang saya tulis ini saya mendapatkan banyak pelajaran, terutama dalam hal tanggung jawab saya bisa lebih pertanggung jawab dalam berbagai hal.

1 komentar:

  1. waaah begini to ceritanya.. semangat ya dik, semoga cita cita tercapai...

    BalasHapus